Hans Ganteng's Diary

Info Tips trik keluarga bahagia, wisata, keuangan, bisnis dan juga hal menarik lain seperti hotel dan masakan

Tanaman untuk Sterilkan Udara

Rumah ataupun kantor yang bersih mencerminkan hidup bersih yang dijalankan penghuninya. Kebersihan ruangan sering kali menjadi fokus perhatian. Lantai yang bersih, meja dan furniture yang bebas dari debu menjadikan sebuah tempat jadi terasa nyaman.

 

Tetapi, tahukah anda, bahwa polusi udara yang terdapat di dalam ruangan sebenarnya lebih buruk daripada polusi udara di luar ruangan? Lebih buruk lagi karena kebanyakan orang menghabiskan waktunya di dalam ruangan, baik itu ibu rumah tangga ataupun pekerja kantoran.

 

Padahal, udara kotor yang dihirup akan membahayakan kesehatan kita. Oleh sebab itu, kita perlu membersihkan udara di dalam rumah ataupun ruang kerja. Salah satunya, dengan menanam tanaman di dalam ruangan yang akan membantu menetralisir udara berkualitas buruk menjadi udara yang bersih dan segar.


Contohnya adalah tanaman Lidah Mertua atau Mother-in-Law's Tongues. Tanaman ini mengubah karbondioksida menjadi oksigen di malam hari, sangat cocok untuk ditanam di ruangan yang sering anda gunakan untuk beraktivitas. Kemudian ada bunga Peace Lily atau lili damai yang tak hanya menyaring udara kotor, tapi juga bisa digunakan sebagai penghias ruangan karena bentuknya yang cantik.

 

Namun perlu diperhatikan untuk anda yang memiliki kucing karena tanaman dapat ini beracun. Kemudian ada juga Money Plant yang dapat membersihkan udara dari bahan-bahan kimia berbahaya yang mudah menguap. Contohnya pengharum ruangan ataupun pembersih ruangan yang mengandung zat kimia. Masih banyak tanaman lain yang bisa anda manfaatkan untuk membersihkan polusi udara di dalam ruangan untuk menjalankan hidup bersih.