Hans Ganteng's Diary

Info Tips trik keluarga bahagia, wisata, keuangan, bisnis dan juga hal menarik lain seperti hotel dan masakan

Roti Imut untuk Camilan Sore Hari

Apakah menu keluarga anda hari ini? Pada sore hari, perut biasanya merasa lapar tetapi anda tidak ingin memakan makanan berat karena belum waktunya makan malam. Cobalah menu satu ini yang dapat menjadi camilan di sore hari sambil juga mengajarkan anak anda memasak.

 

Caranya, siapkan sebungkus roti tawar dan mentega. Potong-potong roti tawar dalam bentuk bulat berdiameter kurang lebih 4 cm. Oleskan mentega di atasnya, kemudian panggang sebentar hingga warnanya berubah kecokelatan. Di atas roti-roti mungil tersebut, anda bisa menaruh topping sesuai selera. Beberapa topping yang bisa anda taruh di atasnya adalah ikan tuna kaleng, smoke salmon, atau telur puyuh.


Untuk ikan tuna kaleng, akan lebih enak jika rotinya diolesi terlebih dahulu dengan mayonnaise atau yoghurt tanpa rasa. Kemudian taruh sesendok tuna kaleng di atasnya. Sementara untuk smoke salmon, anda bisa mengoleskan cream cheese terlebih dahulu di atas roti panggang tadi, kemudian letakkan sepotong smoke salmon di atasnya. Dan untuk topping yang terakhir, gorenglah telur puyuh dalam cetakan bulat kecil agar bentuknya tidak melebar.

 

Anda bisa mengoleskan terlebih dahulu roti panggangnya dengan bawang putih yang sudah dihaluskan, kemudian taruh telur puyuh di atasnya. Menu keluarga untuk camilan di sore hari pun telah selesai. Cukup mudah bukan? Jangan lupa untuk mengawasi anak anda saat berada di dapur. Jauhkan dari api dan benda-benda tajam di sekitarnya. Selamat mencoba!