Hans Ganteng's Diary

Info Tips trik keluarga bahagia, wisata, keuangan, bisnis dan juga hal menarik lain seperti hotel dan masakan

Kurang Pede Karena Bau Mulut?

Senyum sehat anda sudah sempurna, namun anda masih malu untuk tertawa lepas dan memamerkannya di depan orang lain karena memiliki masalah bau mulut? Bau mulut atau yang disebut juga dengan halitosis kerap kali menurunkan kepercayaan diri. Ngobrol dalam jarak dekat bersama orang lain terasa menjadi menyeramkan, sehingga kadang anda memilih diam dan tidak berkomentar. Padahal anda sebenarnya adalah orang yang humoris dan memiliki banyak stok lawakan yang bisa memeriahkan suasana. Berikut adalah beberapa hal tentang bau mulut yang perlu anda ketahui:

 



Banyak iklan yang mengklaim bahwa dengan berkumur saja sudah cukup untuk mengatasi bau mulut. Pada dasarnya obat kumur yang dijual di pasaran memang efektif menghilangkan bau mulut, namun ini hanya akan bersifat sementara. Obat kumur membunuh plak dan kuman yang jadi penyebab bau mulut. Namun begitu, itu tidak cukup. Sikat gigi secara rutin 2 kali sehari bisa membuat mulut anda berkurang baunya, dan setelah itu anda bisa melanjutkan dengan berkumur dengan obat kumur untuk menghilangkan plak dan kuman yang belum tersikat.

Untuk menghilangkan bau mulut, sikatlah gigi minimal 2 menit. Kebanyakan dari kita hanya memerlukan waktu 25-45 detik sekali sikat gigi. Itu terlalu sebentar. Sikat gigi yang terlalu cepat menyebabkan sikat tidak menjangkau seluruh bagian mulut dan tidak mampu membersihkan keseluruhan gigi dengan bersih. Nggak mau dong, senyum sehat anda hilang karena malas meluangkan waktu sedikit lebih lama hanya untuk menyikat gigi?