Hans Ganteng's Diary

Info Tips trik keluarga bahagia, wisata, keuangan, bisnis dan juga hal menarik lain seperti hotel dan masakan

Apa itu Kredit Tanpa Agunan

Kredit atau pinjaman adalah satu cara untuk menutupi keuangan, biasanya seseorang melakukan pinjaman uang karena kebutuhan yang mendesak. Tapi jika anda melakukan pinjaman uang dengan alasan yang tidak masuk akal seperti belanja atau mencukupi kebutuhan hanya untuk berfoya-foya maka hal ini sangat disayangkan.

KTA atau kredit tanpa agunan, nah ini adalah pinjaman yang paling sering dicari dan diburu oleh pelanggan. Kredit tanpa agunan berarti kita melakukan pinjaman tanpa harus menyediakan jaminan seperti surat tanah, rumah, bpkb dan lainnya. Itulah kenapa alasannya KTA paling sering di incar customer.

 

Tapi KTA atau pinjaman tanpa agunan ada kekurangannya yaitu limit pinjaman dana yang disediakan tidak sebanyak jika anda melakukan kredit dengan agunan. Salah satu syarat yang dipakai pihak bank untuk tipe pinjaman KTA biasanya adalah harus ada Kartu kredit (Credit Card) dari pihak bank yang jadi tujuan pinjaman kita. Ini diperlukan untuk melacak, cek track record pembayaran anda. Jika pembayaran kartu kredit anda lancar dan tanpa masalah maka besar kemungkinan pengajuan KTA anda akan di setujui dengan cepat.

Syarat memiliki kartu kredit itu tidak bisa instan, alias anda harus menggunakannya minimal 9 bulan aktif. Karena jika syaratnya hanya memiliki kartu kredit saja, maka tentulah akan disalahgunakan para calon peminjam dengan membuat credit card saja. Satu saja saran dari saya bahwa anda harus bijak dalam menentukan pinjaman jika pengajuan anda disetujui nantinya