Hans Ganteng's Diary

Info Tips trik keluarga bahagia, wisata, keuangan, bisnis dan juga hal menarik lain seperti hotel dan masakan

Perbedaan Kredit Mobil Baru dan Mobil Bekas

Tinggal di perkotaan memang nyaman. Di lingkungan perkotaan kita dapat menikmati fasilitas publik yang lebih lengkap dibandingkan dengan fasilitas publik di pedesaan. Seperti sarana kesehatan (rumah sakit) dan sarana pendidikan (perguruan tinggi). Di perkotaan pun kita dapat menikmati pusat perbelanjaan modern yang tidak kita temukan di pedesaan. Sehingga tidak heran jika banyak masyarakat pedesaan yang berbondong-bondong pe perkotaan (urbanisasi) untuk meningkatkan taraf hidup dengan mencari pekerjaan di kota. Bagi mereka yang telah sukses di perkotaan, tidak jarang dari merek. Di a yang menetap dan tinggal di kota. Gaya hidup di lingkungan perkotaan jauh berbeda dengan gaya hidup di pedesaan. Jika di desa memiliki mobil merupakan barang mewah, di perkotaan memiliki mobil adalah kebutuhan. Sehingga tidak heran jika banyak masyarakat perkotaan yang membeli kendaraan pribadi ini dengan cara kredit mobil.

Baca juga Kredit tanpa agunan bank Bri

Bagi sebagian orang yang memiliki uang yang terbilang banyak dan hidupnya lebih dari bercukupan. Mereka dapat membeli mobil dengan cara kontan atau cash. Namun bagi sebagian orang yang memiliki kondisi keuangan yang bercukupan namun ingin tetap memiliki kendaraan pribadi dapat membeli mobil baru atau mobil bekas dengan cara kredit mobil. Ada beberapa perbedaan ketika membeli mobil secara kredit pada mobil baru dan mobil bekas yaitu:

- Harga mobil baru tentunya akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan mobil bekas. Hal ini berpengaruh terhadap jumlah uang muka yang harus dibayarkan pada awal pembelian mobil akan lebih tinggi pada mobil baru. Angsuran perbulan yang harus dibayarkan juga akan lebih tinggi pada pembelian kredit mobil baru.
- Suku bungan yang dibebankan pada mobil baru biasanya akan lebih rendah dibandingkan dengan dengan mobil bekas.
- Untuk biaya perawatan mobil baru Anda tidak harus menyiapkan uang dengan jumlah yang lebih banyak. Namun pada pembelian kredit mobil bekas Anda harus menyiapkan uang berlebih untuk memperbaiki beberapa kerusakan mobil bekas akibat pemakaian oleh pemilik sebelumnya.
- Untuk nilai jual kembali, mobil baru akan mengalami penurunan yang lumayan banyak dibandingkan dengan nilai jual kembali pada mobil bekas.