Hans Ganteng's Diary

Info Tips trik keluarga bahagia, wisata, keuangan, bisnis dan juga hal menarik lain seperti hotel dan masakan

Meramu Teh Apel Sendiri

Suka makan apel tapi enggan makan dengan kulitnya? Jangan buang dulu kulitnya, apple tea bisa anda ramu dari kulit apel yang biasanya jarang anda konsumsi. Teh apel yang sering anda kenal mungkin hanyalah teh apel dalam kemasan botol atau punch yang siap minum. Jarang sekali ada teh apel yang dihasilkan dari racikan sendiri seperti layaknya teh herbal pada umumnya. Teh apel hasil seduhan sendiri, di Indonesia, merupakan hal yang masih jarang ditemui.

 
Jika anda hendak mengupas kulit apel dan berniat membuat kulitnya menjadi seduhan teh apel anda bisa mengiris kulit apel agak sedikit lebih tebal dari biasanya agar aroma dan rasanya nanti bisa lebih kuat dan tak kalah oleh aroma dan rasa teh yang agak sepet. Setelah kulit dikupas, kumpulkan ke dalam satu wadah. Anda bisa langsung mencampurkan kulit apel tersebut ke dalam teh yang sudah anda seduh lebih dahulu seperti biasanya. Aduk teh beserta kulit apel secara perlahan untuk mencampurkan aroma teh dengan apel dan memberikan rasa segarnya.

Jika anda berniat untuk membuat teh dari apel saja bisa juga anda keringkan dahulu kulit tersebut, namun proses ini bisa dibilang sulit dan memakan waktu lama serta berpotensi menyebabkan kulit apel menjadi kurang segar. Ada juga dijual apel kering yang memang dikhususkan untuk menjadi bahan apple tea yang bisa anda beli.