Hans Ganteng's Diary

Info Tips trik keluarga bahagia, wisata, keuangan, bisnis dan juga hal menarik lain seperti hotel dan masakan

Memiliki Web Toko Online Indonesia Sendiri? Ini Keuntungan yang Bisa Anda Dapatkan!

f:id:aanbae:20160516161806j:plain

Mencoba bisnis seperti online, memang dapat dilakukan dengan modal yang kecil. Akan tetapi, jangan lantas Anda tidak memikirkan modal jika ingin terjun ke dunia ini. Modal yang Anda miliki dapat dialokasikan dengan berbagai macam kebutuhan yang lain agar dapat meningkatkan serta mengembangkan bisnis online menjadi lebih besar. Bila Anda sekarang sedang menjalankan bisnis toko online Indonesia, mengeluarkan modal agar dapat menambah pemasukan di dalam online shop tentu bukan hal buruk. Sebenarnya apa keuntungan membuka website toko online ?

Pertama, Anda bisa lebih terlihat profesional dan terpercaya. Dengan mempunyai sebuah website, produk Anda akan jauh terlihat profesional, bahkan bisa memperoleh kepercayaan yang berasal dari konsumen. Tujuan dalam mengelola bisnis online yang sekarang Anda kerjakan akan terlihat dengan memiliki website sendiri, jika Anda selalu nebeng marketplace dengan tanpa biaya atau gratis, tentu Anda tidak dapat meningkatkan brand produk milik Anda sendiri. Sebuah profesionalitas dari pemilik bisnis akan mudah terlihat dengan cara lebih memaksimalkan website.

Kedua, Anda dapat mengontrol lebih jeli toko Anda. Tentu ada berbagai macam aturan yang harus Anda penuhi bila Anda bergabung di dalam marketplace. Berbeda jika Anda memiliki website sendiri. Di sini, Anda yang berposisi sebagai seorang owner, jadi Anda yang berhak mengatur semua. Ingin memajang barang dengan bentuk yang seperti apa saja, Anda juga bebas melakukannya. Mendeskripsikan harga, barang, menampilkan produk pun juga bebas Anda lakukan, dikarenakan ini ialah toko online Indonesia yang Anda miliki sendiri. Hal ini tidak mungkin bisa Anda dapatkan bila Anda bergabung bersama dengan sebuah marketplace. Marketplace tidak mungkin memberi sebuah keleluasaan, kebebasan terhadap setiap etalase yang ada di dalamnya.

Ketiga, Anda dapat menentukan nama domain Anda sendiri. Untuk sebuah website, nama domain merupakan hal yang penting bahkan yang harus Anda perhitungkan dengan cermat. Oleh sebab itu kebebasan untuk menentukan nama domain dapat menjadi kunci sukses bila Anda ingin menjalankan bisnis online. Bila Anda berjualan di marketplace, alamat toko Anda pasti selalu di ikuti dengan marketplace yang Anda tempati. Alamat ini tidak terkesan seperti profesional, berbeda jika Anda memiliki alamat sendiri dengan menggunakan domain pribadi.

Terakhir, keamanan akan lebih terjamin. Anda pasti tidak akan pernah mengetahui seberapa lama marketplace yang Anda tempati ini bertahan, Ada berbagai macam kasus marketplace tutup dengan tiba-tiba. Tentu hal ini dapat Anda jadikan sebagai sebuah pelajaran. Agar dapat mempersiapkan kemungkinan terburuk ini, mau tidak mau Anda harus mengembangkan website toko online Indonesia Anda. Bila nantinya marketplace tutup, tentu akan sangat merugikan untuk pengelola toko yang berada di dalamnya, Anda sudah menghabiskan banyak waktu untuk membangun market, namun tutup secara tiba-tiba.