Hans Ganteng's Diary

Info Tips trik keluarga bahagia, wisata, keuangan, bisnis dan juga hal menarik lain seperti hotel dan masakan

Mengail Untung Lewat Usaha Toko Pancing

Bagi para mancing mania, toko pancing adalah tempat yang didatangi untuk mempersiapkan keperluan perlengkapan memancing mereka. Seperti namanya, toko ini khusus menjual atau menyediakan alat-alat mancing segala rupa, entah itu untuk mendukung memancing di laut, sungai, danau atau kolam. Membuka toko yang menjual peralatan memancing untuk saat ini bisa menjadi bisnis yang bisa Anda geluti.

 

Memancing bukan lagi barang baru bagi masyarakat kita, bahkan saat ini banyak stasiun televisi yang menayangkan kegiatan memancing. Olahraga outdoor inipun menjadi makin diminati dan tak sedikit yang menjadikannya sebuah hobi. Jika Anda jeli, makin banyaknya penghobi memancing, itu bisa menjadi tempat ladang rezeki Anda. Cobalah membuka usaha toko khusus memancing dan dapatkan keuntungan dari situ. Sebelum membuka toko peralatan memancing Anda, Anda bisa mengintip tips di bawah ini:

- Carilah lokasi yang strategis—tentunya tempat paling baik adalah di dekat atau di wilayah yang ada lokasi pemancingannya.
- Sediakan produk yang susah dicari maupun yang banyak diminati.
- Bermitra dengan supplier peralatan memancing dan berkawan dengan supplier, akan memudahkan Anda mendapatkan stok barang dengan harga grosir.

Baca juga: Tips Merawat Jersey Bola Agar Tetap Awet

Untuk nilai tambah sebagai pelaku usaha dibidang mancing-memancing, ada baiknya Anda juga penghobi memancing. Secara tak langsung, hal itu membuat Anda lebih tahu dengan detail apa saja peralatan yang perlu disediakan toko pancing Anda. Pilih peralatan memancing yang kiranya banyak dipakai berdasarkan pengalaman pribadi. Sebagai servis, Anda bisa merekomendasikan alat apa yang diperlukan pada konsumen sesuai dengan kebutuhannya.

Sebagai penghobi memancing, Anda pun tahu jika seseorang sudah terlanjur suka memancing, mereka akan dengan suka rela mencari dan membeli segala macam peralatan pendukung meskipun harganya mahal. Lalu, sebagai pelaku bisnis, Anda tinggal menentukan “isi” toko Anda disesuaikan dengan lokasi dan keadaan lingkungan sekitar, seperti:

- Menyediakan hanya 1 merk dagang, misal: merk shimano. Toko Anda akan terlihat eksklusif.
- Menjual peralatan memancing yang berfokus pada satu produk saja. Contohnya, hanya khusus menjual alat pancing berupa reel saja.
- Menjual alat pancing yang penggunaannya untuk di air laut atau air tawar.
- Menyediakan peralatan pancing yang langka dan unik. Barangnya bisa didapat dengan cara mengimport. Hal ini bisa menjadi keunggulan toko Anda.
- Anda juga bisa menyetok toko Anda dengan produk-produk pancing standar seperti joran, reel, senar dan alat penunjang lainnya seperti topi dan rompi memancing.

Dari lokasi hingga produk yang dijual akan menentukan hasil keuntungan toko peralatan memancing Anda. Namun ada juga faktor lainnya, yaitu pelayanan. Jika barang-barang di toko Anda sangat lengkap tetapi pelayanan kepada konsumen tidak ramah, toko pancing Anda pun akan dinilai buruk. Untuk menanganinya, rekrutlah orang yang supel dan yang tak asing dengan dunia permancingan.