Hans Ganteng's Diary

Info Tips trik keluarga bahagia, wisata, keuangan, bisnis dan juga hal menarik lain seperti hotel dan masakan

Manfaat Teh Untuk Kulit dan Rambut

Banyak sudah manfaat minum teh yang kita ketahui. Namun, teh ternyata juga memiliki banyak manfaat selain dengan cara diseduh dan diminum langsung. Berikut adalah beberapa manfaat teh untuk kecantikan dan perawatan tubuh dan rambut. Teh hijau terbukti mampu membuat rambut kusam dan tak bercahaya menjadi lebih sehat dan berkilau. Caranya adalah dengan menyeduh teh hijau dengan air panas selama 15 menit di dalam satu wadah air.

 

Takar air secukupnya untuk bisa membasahi seluruh rambut anda. Setelah suhu air hangat, tuangkan ke rambut dan kepala, diamkan selama 20 menit, lalu keramas lah seperti biasanya. Untuk anda yang hobi main ke pantai atau berjemur di bawah terik matahari, teh hijau mampu mengurangi efek sunburns yang kemerahan dan terasa perih di kulit. Kompreskan teh hijau ke kulit yang terkena sunburns, perlakuan yang rutin mampu mengembalikan keadaan kulit seperti semula.

Beberapa orang memiliki kulit sensitif yang jika tergigit oleh nyamuk atau serangga makan akan meninggalkan bekas menghitam yang kurang sedap dipandang. Chamomile tea mampu menghilangkan bekas gigitan serangga yang mengitam pada kulit. Cukup ulaskan atau kompres bekas gigitan dengan chamomile tea. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal. Sedangkan untuk anda yang memilii kulit kering dan berpori-pori besar, mencuci wajah dengan teh hijau secara rutin mampu melembabkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Manfaat minum teh kini semakin diperkaya dengan kemampuan teh untuk merawat kecantikan anda.