Hans Ganteng's Diary

Info Tips trik keluarga bahagia, wisata, keuangan, bisnis dan juga hal menarik lain seperti hotel dan masakan

Asuransi Allianz Tasbih, Wujudkan Keinginan Beribadah Anda dengan Mudah

Allianz Tasbih merupakan sebuah produk dari Allianz syariah yang merupakan produk asuransi berjangka yang dikelola dengan sistem syariah, agar nantinya para peserta asuransi ini dapat melakukan perjalanan ibadah, sekaligus mendapatkan nilai proteksi dalam perjalanan ibadah tersebut. Selain memberikan kemudahan dengan memberikan manfaat tunai sebagai biaya perjalanan ibadah Haji, asuransi dari PT asuransi allianz life indonesia yang satu ini juga memberikan nilai perlindungan jiwa dan resiko medik yang mungkin saja di hadapi oleh para nasabah yang sedang melakukan perjalanan ibadah haji. Asuransi yang memiliki fungsi sekaligus sebagai tabungan dana tambahan perjalanan haji ini merupakan jenis asuransi jangka panjang yang memang layak untuk Anda pertimbangkan.

 

Selain memiliki manfaat tabungan dan asuransi selama perjalanan ibadah, jenis asuransi berjangka syariah ini pun juga memberikan manfaat asuransi jiwa bagi para nasabahnya. Jika nasabah asuransi berjangka ini meninggal dunia sebelum waktu menjalankan ibadah haji tiba, maka pihak Allianz akan membayarkan nilai pertanggungan 100% sesuai dengan polis yang dimiliki. Dan jika nasabah meninggal ketika melakukan perjalanan ibadah, maka pihak asuransi akan memberikan nilai pertanggungan sebesar 250% sesuai dengan polis yang dimiliki nasabah. Untuk penanganan medik pun, nantinya peseta asuransi akan dijamin pemeriksaan dan penanganannya hingga sampai ke tempat medis terdekat dengan domisili mereka.

 

Berikut ini beberapa langkah bagi nasabah untuk dapat memperoleh polis asuransi Allianz untuk tabungan perjalanan haji mereka, yang antara lain adalah:

  • Peserta diwajibkan untuk mengisi formulir ataupun surat permintaan kepesertaan asuransi jiwa syariah milik Allianz life Indonesia. Surat ini biasanya akan dimiliki agen ataupun kantor cabang Allianz terdekat.
  • Mengetahui dan menyetujui ilustrasi manfaat yang akan diperoleh para peserta asuransi, dimana ilustrasi ini biasanya akan diberikan oleh agen ataupun customer service dari kantor cabang terdekat.
  • Menyerahkan dokumen identitas diri, sera dokumen lain yang memang diminta oleh pihak pengelola asuransi.
  • Membayarkan sejumlah kontribusi yang memang telah menjadi kesepakatan antara nasabah dan pihak pengelola asuransi.

Yang perlu diperhatikan dengan baik oleh para calon nasabah adalah pemahaman Anda mengenai jenis asuransi berjangka syariah ini terkait dengan resiko, manfaat dan kewajiban di dalamnya. Jika polis dari asuransi ini telah dikeluarkan oleh pihak asuransi maka sejumlah premi haruslah Anda bayarkan dengan tepat waktu. Untuk pembatalan dari polis yang dikeluarkan oleh pihak asuransi bukanlah hal yang mudah dan memiliki resiko tentunya.

 

Pembatalan polis dari jenis asuransi ini hanya dapat dilakukan selambat-lambatnya 7 hari setelah polis diterima nasabah dan atau 21 hari setelah polis diterbitkan dan ditandatangani oleh pihak terkait. Besaran biaya untuk polis ini tentunya akan dikembalikan oleh pihak pengelola asuransi, setelah dikurangi biaya yang memang tidak dapat dikembalikan kepada nasabah. Dari pembatalan yang dilakukan oleh nasabah tersebut, maka secara otomatis semua nilai pertanggungan yang dimiliki akan batal sejak tanggal polis tersebut diterbitkan.

 

Untuk sistem klaim dari asuransi syariah milik Allianz ini pun sangat mudah dan tidak akan memakan waktu yang lama, jika memang dokumen yang Anda serahkan telah lengkap dan sesuai dengan permintaan pihak pengelola asuransi. Asuransi berjangka milik Allianz ini, selain tepat digunakan untuk menjamin keamanan perjalanan ibadah Anda, juga sangat tepat dijadikan sebagai nilai tabungan yang membawa banyak manfaat. Asuransi Allianz Tasbih jawaban tepat untuk perjalanan ibadah yang khusuk dan nyaman.