Hans Ganteng's Diary

Info Tips trik keluarga bahagia, wisata, keuangan, bisnis dan juga hal menarik lain seperti hotel dan masakan

5 Jenis Perlengkapan Bayi Dasar yang Wajib Dipersiapkan Menjelang Kelahiran

Masa kehamilan menjadi sesuatu yang paling dinanti oleh seorang wanita, mengingat nantinya dari sini biduk rumah tangga baru akan dimulai bersama dengan hadirnya buah hati. Mengandung selama 9 bulan dan melahirkan memang terbilang tak terlalu lama. Namun sebelum memasuki masa melahirkan tersebut setidaknya segala macam perlengkapan bayi sudah haru Anda persiapkan sebelumnya, menyangkut alat-alat untuk persalinan maupun yang dipergunakan untuk buah hati Anda nantinya.

 

Hari persalinan memang menjadi yang paling ditunggu-tunggu sekaligus ada rasa takut tersendiri, apalagi bagi wanita yang baru mengalami kelahiran pertamanya, tentunya ada anggapan-anggapan negatif terkait dengan proses tersebut seperti misalnya rasa sakit berlebih bahkan resiko-resiko yang mungkin saja terjadi, namun demi bertemu dengan buah hati hal tersebut harus Anda buang jauh-jauh, nah bagi suami dan juga anggota keluarga yang lainnya setidaknya ada beberapa jenis perlengkapan bayi yang wajib untuk dipersiapkan menjelang kelahiran, yaitu:

- Perlengkapan dasar, jenis ini tergolong sebagai barang-barang kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh buah hati, umumnya terdiri dari apa yang mereka kenakan yaitu popok, celana, kaos, bedong, perlak, gendong dan sejenisnya, tergolong sebagai hal paling umum dan dasar namun manfaatnya banyak sekali, jumlahnya juga harus tersedia banyak karena nantinya di usia bayi mereka akan sering kali bergonta-ganti pakaian ini.


- Perlengkapan untuk tidur, berbeda dari orang dewasa yang bisa tidur di mana saja, seorang bayi memiliki kualitas tidur yang sensitif namun jumlahnya harus banyak, apalagi bagi yang baru lahir, setidaknya tempat tidur harus berbeda dari orang dewasa, harus ada selimut, bantal, guling sebagai penyangga kemudian juga wajib mempersiapkan kelambu untuk melindunginya dari serangga.


- Perlengkapan mandi, karena memang kulit bayi masih sangat sensitif Anda sebagai orang tua juga harus berhati-hati dalam memilihkan produk kosmetik yang akan mereka gunakan pada saat membersihkan badan, begitu juga kosmetik lain yang langsung bersinggungan dengan kulit, perlengkapan mandi sendiri terdiri dari sabun, shampo, handuk, waslap, bak untuk mandi, kapas dan sejenisnya, wajib untuk dipersiapkan sedini mungkin.


- Obat-obatan, masa ini mereka memang sangat renta terhadap berbagai macam masalah diantaranya adalah kulit, terkadang mengalami ruam hingga gigitan serangga, jenis obat-obatan yang wajib kamu persiapkan adalah minyak kayu putih, alcohol, salep, thermometer, obat penurun panas, obat flu atau demam, obat anti ruam dan sejenisnya.


- Alat untuk bepergian, setidaknya ada banyak jenisnya mulai dari kereta dorong, gendong yang mudah dibawa dan dipakai kemana-mana, popok, botol susu, jaket, topi dan masih banyak lagi.

Para calon orang tua harus hafal dengan jenis perlengkapan bayi tersebut agar saat sudah memiliki anak tak kerepotan mencarinya.