Hans Ganteng's Diary

Info Tips trik keluarga bahagia, wisata, keuangan, bisnis dan juga hal menarik lain seperti hotel dan masakan

Tips Merawat Jersey Bola Agar Tetap Awet

Bagi yang menggemari olahraga berupa sepakbola tentunya sudah tak begitu asing lagi dengan jersey bola, umumnya tak hanya digunakan oleh para pemain saja, melainkan juga penggemar yang senang dengan klub kebanggaannya, kostum ini bisa didapatkan secara mudah baik itu yang ori maupun replika di pasaran. Umumnya kamu yang menggemari olahraga ini tentunya tak hanya sekedar diam menyaksikan toko idola berlaga di medan hijau bukan, melainkan juga sering memberikan dukungan secara langsung dengan menjadi supporter.

Berkunjung ke stadionnya tentu tidak dengan tangan kosong, beberapa bahkan mengajak teman-teman untuk meramaikan dengan kostum kebanggaan Anda, mengenakan jersey kesebelasan yang digemari. Dunia sepak bola memang menyimpan banyak sekali ladang bisnis, apalagi di musim piala dunia, hampir semua orang menjadi gemar bola, tak hanya tayangan-tayangan saja yang mengidentikkan olahraga tersebut melainkan juga pakaian, camilan bahkan boneka yang tengah menjadi maskot piala dunia sekalipun.

Nah untuk kamu yang memiliki jersey bola kesayangan dan tak mau benda berharga tersebut kian lama kiat jelek, kenali juga cara perawatan yang tepat, karena produk fashion memang rentan terhadap kerusakan, apalagi jika sering digunakan, namun memiliki arti yang sangat khusus, apalagi untuk barang-barang seperti jersey ini, berikut ini tips merawat yang benar:

1. Setelah digunakan sebaiknya kamu rajin mencucinya, karena selain keringat terkadang juga banyak kotoran yang menempel, apalagi untuk yang menggunakannya untuk bertanding di lapangan hijau, proses pencucian sebaiknya dengan cara manual, karena kebanyakan mesin cuci tak mampu menghilangkan kotoran secara maksimal selain itu juga dapat merusak bagian sablonan. Rendah dengan air dan detergen, kucek kemudian bilas, lebih baik kamu menggunakan pewangi agar aroma pakaian tetap enak.


2. Jemurlah di tempat yang memiliki penyinaran cukup, hindari terik matahari berlebih karena dapat membuat warna pakaian Anda semakin memudar, jadi saat jersey sudah setengah kering kamu bisa memindahkannya di tempat yang teduh. Sebaiknya pada saat menjemur anda tak memerasnya terlalu keras karena ini dapat menyebabkan bagian sablonan terkelupas, selain itu bagian kainnya juga akan mudah melar.


3. Jangan mengeringkan dengan mesin pengering.


4. Untuk menyetrikanya sebaiknya kamu tak menggunakan panas berlebih, setrikalah selagi suhu masih rendah, kamu juga bisa menggunakan kain di atasnya untuk menyetrika bagian font atau gambar agar tak mengelupas.


5. Setelah disetrika sebaiknya kamu menyimpan dalam lemari yang bersih dan sudah diberi pewangi agar tak berbau.

Bagaimana, mudah bukan membuat jersey bola kamu selalu tampak baru dan awet, karena merupakan pakaian yang sangat legendaris dan memiliki banyak cerita, kebanyakan selalu menambah koleksinya bahkan tetap menyimpan jersey yang sudah usang.