Hans Ganteng's Diary

Info Tips trik keluarga bahagia, wisata, keuangan, bisnis dan juga hal menarik lain seperti hotel dan masakan

Pilih Membeli Atau Mendesain Kebaya Wisuda Modern Masa Kini?

Wisuda tentu saja menjadi peristiwa yang tidak akan terlupakan bagi tiap mahasiswa. Sebab pada acara ini seorang mahasiswa akan dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar yang didapatkan dalam waktu selama ini. Tak heran jika kegiatan wisuda digelar sebagus mungkin agar terus terkenang. Jika berbicara tentang wisuda tentu saja akan berkaitan dengan kebaya wisuda modern masa kini. Wajar saja selama ini kebaya digunakan oleh para mahasiswi untuk menyambut kegiatan masa terakhir di bangku kuliah ini.

 

Kebaya untuk wisuda pada umumnya bisa dibeli di toko kebaya atau toko busana pernikahan. Bahkan sekarang ini ada juga desainer-desainer yang menjual karya kebaya wisuda mereka secara online. Diharapkan adanya sistem penjualan online ini bisa memudahkan konsumen untuk mendapatkannya. Meski beigtu tak sedikit juga yang memilih untuk menjahitnya sendiri dengan berbagai macam alasan yang melatarbelakanginya. Lantas manakah yang lebih bagus untuk dipilih? Apakah harus menjahit sendiri atau justru lebih baik membeli dalam bentuk jadi?

 

Supaya lebih jelas lebih baik baca saja ulasannya satu per satu. Ada berbagai alasan atau faktor yang memang mengharuskan Anda untuk membeli kebaya dalam bentuk jadi di toko online. Beberapa alasan tersebut adalah seperti berikut:

 

- Kebaya wisuda modern yang dijual jauh lebih praktis karena Anda hanya perlu membelinya saja dan kemudian dipakai.
- Bisa dibeli kapan saja karena tidak terikat oleh waktu. Berbeda halnya dengan kebaya yang dijahit sendiri tentu saja akan membutuhkan waktu yang lama untuk menunggunya agar benar-benar siap pakai.
- Desainnya juga bisa Anda lihat secara langsung di toko. Bahkan untuk ketersediaan warna juga lebih lengkap.
- Namun dari segi harga tentu saja kebaya dalam bentuk jadi jauh lebih mahal dibandingkan dengan kebaya yang dijahit sendiri.

Sedangkan untuk alasan mengapa Anda harus menjahit kebaya sendiri adalah seperti berikut:

- Menjahit kebaya sendiri tentu lebih menyenangkan karena desainnya bisa disesuaikan dengan keinginan.
- Dengan menjahit kebaya sendiri, ukuran kebaya juga bisa disesuaikan dengan ukuran tubuh.
- Menjahit kebaya sendiri juga jauh lebih murah dibandingkan dengan membelinya di butik ataupun di toko.
- Tapi menjahit kebaya sendiri tentu saja memiliki resiko yakni Anda harus menjahitnya jauh-jauh hari sebelum dipakai. Karena sangat tidak mungkin untuk menjahit kebaya dalam waktu yang singkat.

 

Itulah beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan sebelum membeli ataupun menjahit kebaya untuk wisudah.

 

Lantas manakah yang lebih direkomendasikan? Sebenarnya keduanya sama-sama bagus dan disarankan untuk disesuaikan dengan selera Anda saja. Jika Anda tidak punya waktu yang cukup untuk menjahit, mungkin membeli di toko lebih direkomendasikan. Membeli di toko juga jauh lebih praktis dan tidak merepotkan Anda dalam mendesain. Sementara jika Anda ingin desain kebaya yang sesuai dengan keinginan lebih baik menjahitnya saja sendiri. Tapi baiknya lakukan jauh-jauh hari sebelum datang perayaan wisuda. Menjahit sendiri juga menuntut Anda untuk membeli kain dan aneka aksesoris sendiri.

 

Terpenting dari semua itu tentu saja kebaya wisuda modern ini diharapkan bisa menjadi kostum tak terlupakan sepanjang sejarah Anda kuliah. Wajar saja karena wisuda menjadi acara yang tak akan dilupakan dalam sejarah hidup Anda. Karena itu tak salah jika Anda harus tampil secantik mungkin dengan kebaya khusus wisuda ini. Untuk membuat penampilan lebih cantik sebaiknya pulaskan make up dan gunakan beberapa aksesoris tambahan yang menarik.