Hans Ganteng's Diary

Info Tips trik keluarga bahagia, wisata, keuangan, bisnis dan juga hal menarik lain seperti hotel dan masakan

Menyetrika di Lorong, Tips Ruangan Minimalis

Tips menata ruang minimalis sekarang adalah menyetrika di lorong, ruangan yang jarang dimanfaatkan orang-orang, baca tips berkaitan di rumah minimalis alternatif. Dengan adanya meja setrika lipat yang dapat dipindah-pindah, menyetrika dapat dilakukan di mana saja selama dekat dengan colokan listrik. Namun, menyiapkan ruang setrika tersendiri, dekat ruang cuci, tentu akan mempermudah asisten Anda bekerja.

 



- Ukuran ruang setrika di lokasi ini memang sempit.

f:id:aanbae:20111212131856j:plain

hanya selebar 2mx1m, dan sekaligus menjadi penghubung antara ruang cuci dan jemur dengan lorong ke ruang tidur asisten. Namun, ini bukannya tanpa perencanaan sama sekali, karena lokasinya berdekatan dengan ruang cuci dan jemur. Dengan demikian, pakaian yang telah kering dapat langsung disetrika. Selain itu, di situ terdapat colokan listrik setinggi meja setrika.

- Meja setrikanya menggunakan model lipat, yang banyak dijual di toko.Tinggal lengkapi dengan bangku, maka asisten akan cukup nyaman menyetrika. Memang, ada kekurangannya, yaitu lorong menjadi tertutup saat asisten Anda bekerja. Namun, itu bukan masalah utama, karena pekerjaan dapat dihentikan sebentar jika memang ada yang akan lewat lorong tersebut.

- Penerangan di kala siang didapat dari cahaya yang masuk melalui atap louvre dari ruang cuci dan jemur, dan pintu kaca yang terdapat di ujung lorong. Sirkulasi udara di lorong juga tertolong oleh atap louvre.

- Agar lorong jadi terang, gunakan cat putih pada tembok. Dinding putih dapat merefleksikan sinar matahari ke seluruh ruang. Putih juga membuat ruang berkesan bersih.