Hans Ganteng's Diary

Info Tips trik keluarga bahagia, wisata, keuangan, bisnis dan juga hal menarik lain seperti hotel dan masakan

Perbandingan Harga Kaos Bola Jersey dengan Kualitas yang ditawarkan

Kaos bola bukan hanya menunjukkan identitas seorang pemain bola, namun juga merupakan identitas dari seorang penggemar sepak bola. Dengan banyaknya jumlah penggemar permainan sepak bola, maka dapat dipastikan bahwa kegiatan bisnis pakaian jenis ini memiliki peluang yang sangat besar.

Jika menilik dari bahan baku baju bola yang paling sering dicari oleh para konsumennya, bahan Jersey kualitas KW atau replika adalah yang paling digemari. Alasannya adalah karena inilah baju yang paling mudah ditemui di pasaran dan harganya cukup terjangkau, tapi memiliki kualitas yang cukup memuaskan kebutuhan dan selera konsumennya.

Baju bola kualitas KW dari bahan Jersey ternyata juga memiliki kelas-kelasnya tersendiri. Ada perbedaan kualitas antara bahan jersey yang satu dengan yang lain sehingga mempengaruhi pula dari segi kualitas, dan tentunya harga jual masing-masing produk dari bahan serupa.

Dibawah ini akan diulas tentang tingkatan bahan Jersey yang telah dikenal umum sebagai bahan baku pembuatan kaos bola yang biasa beredar di pasaran Indonesia, serta informasi tentang perbandingan harga di kelasnya masing-masing:

- Jersey Grade AAA
Jersey Grade AAA adalah bahan Jersey replika dari Jersey kualitas original yang diproduksi oleh pabrikan asal Thailand. Tingkat kemiripan dengan Jersey asli (original) bahkan mencapai 95%nya. Jadi Jersey grade AAA ini benar-benar mirip sekali dengan aslinya. Hanya saja ada beberapa kekurangan yang dimiliki Jersey Grade AAA ini bila dibandingkan dengan Jersey asli, yaitu beberapa detail terlihat tidak sama dengan Jersey asli, seperti bordir yang dibuat menggunakan polifex, bukan benang kualitas bagus seperti pada Jersey asli. Kemudian untuk ukuran yang disediakan pun, Jersey grade AAA tidak menyediakan ukuran besar seperti size L.

Baca juga: Ternyata Teknik Fotografi Ini Dapat Meningkatkan Penjualan Skateboard Murah Anda

Diantara tiga tingkatan kualitas Jersey replika atau Jersey KW, Grade AAA ini adalah Jersey replika dengan harga paling murah. Kisaran harganya adalah Rp. 110.000

- Jersey Grade Ori (original)
Pada prinsipnya Jersey Grade AAA dan Jersey Grade Ori ini sama-sama Jersey replika yang tingkat kemiripan adalah 95% dari Jersey asli. Hanya yang membedakannya adalah pabrik yang memproduksi, karena Jersey Grade Ori dibuat di China. Dari segi pengemasan dan kelengkapan yang disediakan, produk dengan Jersey Grade Ori ini lebih baik dari pada Jersey grade AAA, karena Jersey model ini menggunakan Polybag sebagai tempat pengemasannya menyerupai versi aslinya yang ada di counter-counter resmi. Sedangkan untuk produk pabrikan dari Thailand, pengemasan hanya menggunakan plastik biasa saja. Kelebihan lain dari Jersey Grade Ori adalah bordir timbul yang ada pada Jersey. Selain itu untuk ukuran, Jersey Grade Ori ini menyediakan ukuran L seperti yang aslinya. Untuk harga jual Jersey replika Grade Ori ini, ada di kisaran Rp. 130.000.

- Jersey Player issue
Jersey di tingkat ini memiliki kemiripan sampai 98% dari Jersey asli. Semua perlengkapan dan detail kelengkapan yang digunakan pemain di lapangan semuanya ada dan disediakan di Player Issue. Contohnya: Player issue memiliki Seamless (tanda T di pundak), laset cut (lubang udara) dan juga Tech-fit (seamless di bagian belakang). Kelengkapan ini biasanya hanya didapat bila membeli Jersey asli keluaran brand ternama yaitu Nike dan Adidas. Untuk urusan harga, karena kualitas Jersey Player Issue ini benar-benar amat mendekati aslinya, harga yang ditetapkan juga jual lebih mahal dari dua Jersey lainnya. Harga Jersey Player Issue dibandrol di kisaran harga Rp. 170.000 sampai dengan Rp. 180.000.

Demikianlah informasi tentang Perbandingan harga kaos bola Jersey dengan Kualitas yang ditawarkan. Semoga bermanfaat.