Hans Ganteng's Diary

Info Tips trik keluarga bahagia, wisata, keuangan, bisnis dan juga hal menarik lain seperti hotel dan masakan

Semangat Berbagi dari Pemilik Perusahaan AprilAsia

Sukanto adalah seorang pebisnis handal yang pandai menuai perhatian dan kekaguman dari kalangan masyarakat, belakangan ini Tanoto tidak hanya berbisnis tetapi juga mulai menjalankan misi filantropi. Filantropi adalah tindakan seseorang yang mencintai sesama manusia serta mencintai nilai kemanusiaan sehingga mereka rela menyumbangkan waktu, uang dan tenaganya untuk menolong sesama.

 

Keluarga Tanoto sekarang ini menjalankan program Tanoto Foundation, Tanoto Foundation adalah sebuah yayasan filantropi yang telah didirikan Sukanto dan keluarga untuk berbagi kepada sesama. Tujuan adanya program ini adalah mengupayakan penuntasan kemiskinan dan perbaikan masalah pendidikan di indonesia. Tanoto Foundation menjalankan 3 program, yaitu pendidikan, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kualitas hidup.

 

Program ini dijalankan salah satunya karena kehidupan Tanoto yang terdahulu. Sebelum menjadi sangat sukses seperti sekarang, Tanoto tahu persis tentang arti kesulitan dalam menjalani kehidupan. Dia telah merasakan lika–likunya kehidupan hingga setenar sekarang ini. Pada saat dia masih muda, Tanoto harus putus sekolah, dia juga harus bekerja demi menanggung kehidupan keluarga saat berumur 17 tahun. Oleh sebab itu setelah nama Tanoto dikenal publik dan menjadi sukses seperti sekarang, Tanoto ingin berbagi kebahagiaan bersama sesamanya. Keluarga Sukanto Tanoto berpendapat bahwa setiap orang harus memperoleh hak yang sama dan mereka percaya bahwa pilar utama dalam mendapatkan kehidupan yang lebih baik adalah melalui pendidikan. Pada dasarnya pendidikan tidak bisa berjalan sendiri, melainkan harus didukung oleh pemberdayaan yang dapat mengeluarkan potensi mereka dan juga memerlukan dukungan dari lingkungan yang baik.

 

Tanoto berharap tidak ada lagi yang merasakan kesulitan seperti yang dia rasakan dulu. Ketiga program Tanoto Foundation inilah salah satu jalan memutus rantai kemiskinan di indonesia. Tidak hanya lewat program Tanoto Foundation, keluarga Tanoto menjalankan sistem bisnis dengan prinsip sustainable bussines. Mereka melakukan praktik praktik berkelanjutan dan bertanggung jawab bagi masyarakat dan alam dalam pengoperasian usahanya. Hal ini diterapkan dalam operasional Royal Golden Eagle yang memiliki prinsip selalu bermanfaat bagi masyarakat dan iklim.